Rabu, 03 September 2014

Tagged Under: ,

Kegiatan Kelompok di kelas XI.IS 1 sangat antusias

Share
Kegiatan belajar kelompok prakarya kewirausahaan
kelas XI.IS 1
pada pertemuan ke sekian kalinya, pertemuan pada kelas XI.IS 1 berlangsung sangat antusias. Karena, kegiatan belajar prakarya kewirausahaan pada kali ini sudah masuk pada tahap melakukan desain motif kain sasirangan pada kertas. Kelompok yang ada dalam kelas XI.IS 1 t
erdiri dari 5 kelompok.

Kegiatan yang dilakukan oleh setiap kelompok diawali oleh penggambaran motif yang mengambil contoh motif dari kain sasirangan yang dibawa masing-masing kelompok. Banyak yang bingung dan
belum paham akan motif yang terdapat pada kain
yang dibawa. Akan tetapi, kebanyakan siswa yang menggambar motif sangat antusias dan senang ketika melakukan pembuatan motif-motif diatas kain.




siswa melakukan penggambaran motif sasirangan
Siswa melakukan penggambaran di kertas dengan tujuan untuk memperoleh hasil karya motif yang terbaik. Kemudian nantinya, dari motif yang ada akan digabung menjadi satu dalam kelompoknya. Setelah selesai, motif tersebut bisa dipakai dan digunakan dalam pembuatan kain sasirangan.

Pembelajaran kali ini di kelas XI.IS 1 sangat membuat siswa antusias akan prakarya yang akan dibuatnya. Pak guru pun menampilkan video berisi kegiatan tentang proses praktik prakarya kewirausahaan dari SMA lain untuk dijadikan bahan referensi kepada siswa agar nantinya bisa melakukan kegiatan seperti yang ada dalam video.


Kemudian, minggu depan akan dilanjutkan dengan kegiatan diskusi dan juga penggabungan motif yang sudah digambar masing-masing oleh siswa. Nantinya, siswa akan mempresentasikan dan juga melakukan tanya jawab untuk setiap kelompok yang mempresentasikan.

Kegiatan pembelajaran ditutup dengan dokumentasi bersama dengan menampilkan alat dan bahan yang dibawa oleh masing-masing siswa.

Foto bersama siswa kelas XI.IS 1 SMA Negeri 12 Banjarmasin


















0 komentar:

Posting Komentar

Saran dan Kritik

silakan kirimkan saran dan kritik anda melalui email

Nama Email * Pesan *

Komunikasi Dengan