Selasa, 02 September 2014

Tagged Under: ,

Meriahnya kelas XI.MIA belajar Prakarya Kewirausahaan

Share
Wow, kelas XI.MIA hari ini meriah sekali, dengan membawa perlengkapan praktiknya, untuk membuat kain sasirangan. Tugas untuk membawa perlengkapan praktiknya itu, antara lain seperti contoh kain sasirangan, kertas hvs, pensil, dan karton.

Praktik ini dilakukan secara per kelompok dengan melalui proses awal seperti:

  1. Menentukan nama motif yang terdapat dalam kain sasirangan yang dibawa masing-masing kelompok.
  2. menulis dan menggambar desain motif ke dalam kertas hvs.
  3. Setelah menentukan penggambaran motif, kemudian siswa yang dalam kelompoknya akan mendiskusikan motif yang dipakai dalam desain tahap awal.
  4. Setelah masing-masing anggota kelompok mempunyai desain sendiri, kemudian desain digabungkan menjadi satu dengan memperhatikan kecocokan dan keindahan desain motif kain sasirangan.
  5. Setelah mendesain motif kain per kelompok selesai, nantinya siswa akan menulis desainnya itu dalam sebuah kain.
Selama pembelajaran prakarya kewirausahaan, siswa dengan tertib mengerjakan desain-desain yang mengambil contoh dari kain sasirangan yang dibawa. Banyak siswa yang masih bingung dan belum mengerti dalam mendesain motif kain sasirangan. Pembuatan prakarya berupa kain sasirangan, harus dilakukan dengan memperhatikan produksinya, supaya apa yang dihasilkan nanti akan bisa dijual kepada masyarakat banyak dan bisa membuat orang tua masing-masing siswa bangga dengan pekerjaan yang dilakukan oleh siswanya di sekolah. 

0 komentar:

Posting Komentar

Saran dan Kritik

silakan kirimkan saran dan kritik anda melalui email

Nama Email * Pesan *

Komunikasi Dengan