Selasa, 26 Agustus 2014

Tagged Under: ,

Kegiatan Belajar Prakarya Kewirausahaan kelas XI.MIA 1

Share
Kegiatan belajar Prakarya Kewirausahaan pada hari ini berlangsung meriah dengan menonton video yang berisikan proses pembuatan kain sasirangan dari menggambar pola diatas kain, menjahit jelujur pola2 yang sudah digambar, kemudian ditarik sampai kuat jahitannya, lalu dicelupkan ke dalam pewarna yang sudah disiapkan dalam ember atau baskom, dan setelah selesai diwarnai, proses terakhirnya adalah melakukan penjemuran kain sasirangannya. Lalu dilepas ikatannya.
Walaupun keadaan ruangan kelas panas, siswa kelas XI.MIA1 tetap semangat mengikuti dalam pelajaran dikelas. Sampai jam pelajaran berakhir, ditutup dengan menonton stand up commedy dan semua siswa tertawa terbahak-bahak dengan aksi penampilan dodit sebagai pengisi stand up commedy.
Tugasnya jangan lupa dikerjakan, untuk per kelompok membawa kain sasirangan sebagai contoh untuk mendesain motif kain sasirangan. Untuk individu membawa karton, kertas hvs, pensil, penghapus, dan penggaris. Jangan lupa unduh materi motif tradisional dibagian download.

0 komentar:

Posting Komentar

Saran dan Kritik

silakan kirimkan saran dan kritik anda melalui email

Nama Email * Pesan *

Komunikasi Dengan