Selasa, 26 Agustus 2014

Tagged Under: ,

Kegiatan Belajar Prakarya Kewirausahaan Kelas X.MIA 2

Share
Kegiatan belajar mengajar untuk kelas X.Mia 2 dilakukan di laboratorium Komputer, untuk menampilkan beberapa video sebagai bahan referensi pembuatan kain sasirangan. Semua siswa kelas X.Mia 2 antusias sekali ke laboratorium, dikarenakan baru pertama memasuki lab.komputer. Di dalam lab, siswa duduk dengan tenang dan sesuai dengan kelompoknya. Siswa diajak menonton video yang berisikan proses pembuatan kain sasirangan, mulai dari membuat motif, menjahit jelujur, bahkan memberikan warna memiliki corak yang indah.
Beberapa siswa sempat bertanya, seperti siswa bernama Rindu, Rizky, Fikri, dan siswa lainnya sewaktu pelajaran usai di jam istirahat dengan pertanyaan "pewarnaan kain sasirangan yang memakai 2 warna?". Pertanyaan tersebut kemudian dijawab pada saat pembelajaran di jam ke-7 dimulai. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, pak ahmad memutarkan video yang berisikan tentang proses pewarnaan dengan 2 sampai 3 warna sekaligus dalam satu kain. Siswa akhirnya tercengang dan melihat keindahan kainnya sangat menarik untuk dipraktekkan.
Sampai jam pelajaran usai, siswa diberikan penugasan untuk membawa contoh kain sasirangan dalam bentuk apapun seperti baju, taplak meja, dan lain-lain per kelompok. Kemudian untuk tugas individu, siswa diminta untuk membawa kertas hvs, karton, pensil, penggaris, dan penghapus sebagai alat yang digunakan pada praktik minggu selanjutnya. Disamping itu, siswa wajib mengunduh materi yang berisikan motif-motif tradisional yang ada dalam menu download.
Jangan lupa dibawa yaaa alat dan bahan2 lainnya student!
^_^

0 komentar:

Posting Komentar

Saran dan Kritik

silakan kirimkan saran dan kritik anda melalui email

Nama Email * Pesan *

Komunikasi Dengan